Lagi Tim Paskib dan Ekskul Taekwondo MIA 26 Berprestasi

Kategori: Kegiatan Diterbitkan: Rabu, 07 Desember 2022 Ditulis oleh Administrator

Siapa bilang belajar di madrasah gak bisa berprestasi ?

Siapa bilang anak madrasah gak bisa jadi juara ?

Siapa bilang anak madrasah gak bisa mengembangkan diri ?

Kota Bekasi - MI Attaqwa 26 alhamdulillah dalam waktu beberapa pekan ini mampu menunjukkan bakat dan mengembangkan potensi diri para peserta didik. Dimulai dari kegiatan lari marathon, sepatu roda, karate, taekwondo, futsal, dan beberapa hari lalu menjuarai perlombaan paskibra tingkat sd/mi sepulau jawa pada event kalasmita 2. Yang dilaksanakan di Marakas Minggu, 20 November 2022. Perjuangan dan kerja keras mereka dan Pembina juga para pelatih yang sudah mempersiapkan secara matang dalam beberapa bulan lalu. Dapat engantarkan mereka kepada kejuaraan kali ini.

Tim Paskib MIA 26

 Juara Utama Harapan

Alhamdulillah semua juga tak lepas dari usaha para peserta didik, orang tua yang selalu memberi ijin, sehingga datanglah keridhoan Allah SWT yang dapat mengantarkan anak didik kami maju terus. Bergerak terus maju dan selalu bersinergi terhadap pihak madrasah juga para bapak dan ibu wali murid. Dan kami para penggerak madrasah maju, madrasah kreatif dan mandiri merasa terus tertantang dengan semangat dan kerjasama dalam semua event dan kegiatan yang kami adakan dan kami ikuti.

Untuk saat ini, selalu belajar dan mengembangkan diri sangatlah penting untuk dilakukan supaya tidak ketinggalan zaman. Selain itu, dengan terus mengembangkan diri bisa memaksimalkan semua potensi yang anak didik kami miliki sebagai seorang individu yang unik. Meskipun penting untuk dilakukan, terkadang tidak mudah untuk selalu mengembangkan diri. Terjebak di zona nyaman, memiliki pikiran negatif, hingga lingkungan yang toxic, bisa membuat peserta didik kami merasa kesulitan untuk mengembangkan diri. Namun semua dapat teratasi dengan adanya motivasi dari berbagai pihak sehingga selalu meningkatkan semangat baru dalam setiap waktu bagi peserta didik kami.

 

Kami hanya bisa berpesan kepada para peserta didik kami, bahwa ”sekeren apapun impian dan cita-cita mu jika kamu tidak melakukan apa-apa atau action semua akan sia-sia”. Hal lain yang selalu kami tanamkan sesuai firman Allah SWT “man jadda wajada”. Teruslah bergerak sehingga proses itu akan terus berjalan dalam setiap langkah yang kau lakukan. Kesuksesan itu hak semua orang terutama bagi mereka yang mau berkembang dan tidak terbuai dalam zona nyamannya.

Jika saat ini kemampuan akademik mu belum jelas terlihat, jangan merasa khawatir karena Allah SWT sudah memberikan kapasitas manusia yang berbeda-beda. Setiap anak memiliki keunikan tersendiri dan setiap anak memiliki bakatnya yang berbeda-beda. Maka dari itu hal terpenting untuk kita yaitu gali potensi kita, dimanakah bakat kita sebenarnya berada? Perjuangkan apa yang pantas di perjuangkan dan tinggalkan apa yang tidak bisa membuatmu maju dan berkembang.

Jika bukan karena Allah, sekeras apapun usahamu untuk menggapai sesuatu, kamu tetap tidak akan bisa menggapainya. Pikaranmu seringkali membunuh rasa percaya dirimu,sampai akhirnya memilih berhenti untuk mencoba. Teruslah berjuang dan berusaha selagi kau mampu dan bisa, segala halangan dan rintangan yang datang pada dirimu sebagai cambuk untuk kamu terus berjuang dan buktikan kalau kamu mampu dan bisa sukses melangkah maju. [ain]

Dilihat: 1724